Sabtu, 02 Juni 2012

Pokemon Black And White 2

Untuk para penggemar Pokemon, bersiaplah menghadapi dua petualangan baru yang luar biasa! Memperkenalkan Pokémon Black Version 2 dan Pokémon White Version 2, akan segera hadir pada sistem Nintendo DS. Game ini juga bisa dimainkan dalam perspektif 2D pada sistem Nintendo 3DS. Informasi awal menyebutkan bahwa maskot dari dua versi lanjutan ini adalah dua form atau bentuk baru Kyurem yaitu "Black Kyurem" yang terlihat seperti perpaduan antara Kyurem dengan Zekrom dan "White Kyurem" yang terlihat seperti perpaduan antara Kyurem dengan Reshiram. Dua form baru Kyurem ini juga terlihat pada poster movie 15 yang muncul sebelumnya, Kyurem vs. the Sacred Swordsman: Keldeo. Dikabarkan bahwa dua sekuel ini akan dirilis pada Juni 2012 di Jepang. Informasi ini sekaligus menegaskan bahwa game crossover Pokemon x Nobunaga's Ambition bukanlah menjadi game terakhir Pokemon untuk mesin Nintendo DS. Pokemon Black 2 dan Pokemon White 2 ini juga menepis spekulasi para penggemar mengenai kemunculan Pokemon Gray yang selama ini diduga akan menjadi game ketiga generasi kelima setelah Black & White. Tampaknya pihak GameFreak ingin menciptakan suasana baru dengan meluncurkan sebuah sekuel yang menggunakan indikator angka sebagai kelanjutan serial utama Pokemon. Seperti diketahui sebelum-sebelumnya, judul seri ketiga dari pasangan game Pokemon selalu berhubungan dengan dua judul game sebelumnya, seperti Emerald untuk Ruby dan Sapphire serta Platinum untuk Diamond dan Pearl. Tak heran bila muncul anggapan akan adanya judul Pokemon Gray, yang ternyata di luar dugaan dijawab oleh pihak GameFreak sebagai Pokemon Black 2 dan Pokemon White 2 dan itu bukan seri ketiga atau keempat melainkan sebuah sekuel. Inilah pertama kalinya serial utama game Pokemon dalam satu generasi hadir dalam dua versi yang masing-masing merupakan kelanjutan dari dua versi sebelumnya dan tetap hadir berpasangan. Belum banyak yang bisa diketahui mengenai kelanjutan serial Black & White yang unik dan di luar kebiasaan Pokemon ini, jadi tetap pantau perkembangan terbarunya di situs kesayangan kalian ini.


Telah dikonfirmasi bahwa Pokemon Black 2 dan Pokemon White 2 akan dirilis di Eropa dan Amerika Utara pada musim gugur 2012. Jadwal ini sekaligus menjadi jadwal lokalisasi game Pokemon dari versi Jepang yang tercepat sejauh ini. Sementara untuk tanggal kepastian rilis di Jepang pada tanggal 23 Juni 2012.


Beberapa bocoran dari majalah CoroCoro memunculkan sedikit informasi mengenai Pokemon Black 2 & White 2. Berikut ini:
  • Game ini merupakan sekuel langsung dari Black/White, dengan waktu kejadian dua tahun setelah event di Black/White yang pertama.
  • Terdapat kota, bangunan, dan gym leader baru di Unova. Terdapat pula rute baru Subway yang membawa pada tempat-tempat baru.
  • Setengah region Unova tertutupi oleh es untuk alasan yang belum diketahui.
  • PokeDex kini terisi 300 data Pokemon dari setiap generasi.
  • Black Kyurem dikonfirmasikan memiliki move Freeze Shock sementara White Kyurem memiliki move Ice Burn.
  • Ada dua protagonist baru/default character anak laki-laki dan perempuan, dengan rival yang baru pula.
  • Terdapat gym leader baru spesialis tipe Poison, gadis yang memegang gitar (nama Jepangnya Homika). Juga terdapat gym leader baru tipe Water, seorang laki-laki berkulit cokelat yang menggunakan kacamata renang (nama Jepangnya Shizui).
  • Terdapat lelaki misterius baru yang mempelajari mengenai kekuatan Pokemon. Dia akan membantumu di dalam perjalanan. Dia lelaki berkacamata dengan kemeja putih (nama Jepangnya Akuroma).
  • Perjalanan bermula di Aspertia City (nama Jepangnya Hiougi), sebuah kota baru yang terletak di barat daya Unova, yang sebelumnya pada Black/White adalah daerah yang tidak ditinggali. Di kota itu terdapat terowongan terbuat dari kaca, yang kemungkinan menghubungkan dengan region utama. Di kota ini juga terdapat Pokemon Center, Toko, dan sekolah trainer.
  • Disebutkan ada kontruksi bangunan baru di Desert Resort serta bangunan baru dengan dekorasi berwarna merah dan biru.
  • Starternya tetap sama dengan versi pertama, yaitu Snivy, Tepig, dan Oshawott.


Beberapa bocoran dari majalah CoroCoro memunculkan sedikit informasi tambahan mengenai Pokemon Black 2 & White 2. Berikut ini:
  • Terlihat bentuk atau form baru untuk trio Kami/trio awan (Tornadus, Thundurus, Landorus) yang hanya bisa didapatkan melalui game Pokemon AR Searcher 3DS lalu ditransfer ke Black 2 White 2.  Bentuk baru ini menyerupai burung, dan ada spekulasi memiliki gender betina. Bentuk lama dari trio Kami ini disebut "incarnation formes", sementara bentuk baru mereka disebut "sacred beast formes". Tipe ketiga Pokemon legenda ini akan tetap sama, akan tetapi dengan sebaran stat yang berbeda. Bentuk baru Tornadus berfokus pada stat Defense, Special Defense, dan Speed; bentuk baru Thundurus berfokus pada stat special attack; sementara bentuk baru Landorus berfikus pada stat attack.
  • Akan muncul bangunan baru yang disebut Pokewood yang menggantikan Musical. Pokewood ini berbentuk theater sebagaimana terlihat dalam trailernya. Pokewood menampilkan Mecha Tyranitar untuk dihadapi.
  • Disebutkan Bianca dan Cheren akan muncul di versi ini. Bianca disebutkan akan memberikan Pokemon starter mewakili Profesor Juniper. Cheren sendiri katanya berperan sebagai salah seorang gym leader bertipe Normal menggantikan Lenora, memberikan Basic Badge. Cheren adalah gym leader pertama yang akan dihadapi sementara Homika menjadi gym leader kedua yang akan dihadapi setelahnya.
  • Homika dikisahkan berkeinginan untuk ikut dalam PokeWood, tapi ayahnya tidak mengizinkan. Brycen, leader Ice di Black/White akan ikut campur dalam masalah itu, mirip seperti yang dilakukan Alder pada ayah Bianca.
  • N menghilang dan belum diketahui keberadaannya saat ini. Team Plasma dan sage mereka akan muncul dalam versi ini, namun belum diketahui pula apa peran mereka dalam game ini.
  • Alder muncul pada versi ini tepatnya di awal permainan yang akan mengajak karakter utama pergi bersamanya.
  • Beberapa karakter dari versi Pokemon sebelum-sebelumnya dikabarkan akan muncul. Karakter-karakter yang sejauh ini disebutkan akan muncul di antaranya yaitu Brock, Misty, Blue/Green, Lance, Volkner, Steven Stone, Erika, dan Lt. Surge. Mereka disebutkan akan muncul pada fasilitas baru buatan Cynthia dimana kalian bisa menantang karakter-karakter tersebut. Fasilitas itu bernama "World Tournament" dimana kalian bisa menantang para Gym Leader, Elite Four, dan Champion dari versi game sebelum-sebelumnya.
  • Giovanni, pemimpin Team Rocket paling kharismatik itu dikabarkan juga akan muncul pada versi Black 2 dan White 2 ini.


Situs resmi Pokemon Japan meluncurkan video trailer promosi berupa animasi singkat yang menampilkan N, disusul Karakter utama laki-laki bersama rivalnya berlari menemui Bianca untuk mendapatkan Pokemon starter mereka. Kemudian terlihat bahwa keduanya berhadapan dengan Team Plasma/Shadow Triad di wilayah Unova yang membeku. Semua trailernya bisa dilihat dibawah. Atau embed video di bawah artikel ini. Selain itu situs resmi Pokemon.com menyebutkan bahwa nama Inggris untuk kota Hiougi adalah kota Aspertia.




Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, belum banyak yang bisa diketahui mengenai kelanjutan serial Black & White yang unik dan di luar kebiasaan Pokemon ini.
Trailer 1:
Trailer 2:
Trailer 3:
Trailer 4:
Trailer 5:

1 komentar:

  1. min,

    apakah u/ game pokemon b/w sulit untk menaikkan lvl pokemon nya?

    BalasHapus